Wednesday, July 24, 2013

Kabupaten Deli Serdang, Bandara Kuala Namu

Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatra Utara. Seperti informasi yang beredar di berbagai media online serta media cetak dan elektronik lainnya. Bandara Internasional Kuala Namu berada di Kabupaten Deli Serdang, tentunya ini akan memberikan peningkatan perekonomian yang baik di daerah ini.

Dahulunya wilayah Deli Serdang ini dikenal dengan dua pemerintahan sistem kerajaan yaitu Kesultanan Deli dan Kesultanan Serdang seperti yang dikutip dari wikipedia.com, namun sekarang tentunya sudah berada dalam pemerintahan Indonesia. Yang berada di wilayah Provinsi Sumatra Utara, dengan Ibukota Kota Medan.

deli serdang
Kabupaten Deli Serdang
Sekilas informasi dari Situs Resmi Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang yaitu deliserdangkab.go.id, yaitu :
Kabupaten Deli Serdang memiliki posisi yang sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan Selat Malaka,sebagai salah satu daerah lintas pelayaran paling sibuk didunia. Kabupaten ini mengelilingi 2 ( dua ) kota Utama di Sumatera Utara yakni Kota Medan ( Ibukota Provinsi Sumatera Utara ), Kota Binjai dan Kota Tebing Tinggi.

Dan sekarang Bandara Kuala Namu tanggal 25 Juli 2013, seperti yang dikabarkan detik.com
Bandar udara dengan luas area keseluruhan 1.365 ha ini telah menghabiskan alokasi anggaran total sebesar Rp 5,8 triliun (APBN Rp 3,3 triliun dan PT AP2 Rp 2,5 triliun) yang pekerjaannya dilakukan secara bertahap selama 6 tahun. Bandara Kuala Namu memiliki panjang landasan (runway) 3.750 x 60 meter, mampu didarati pesawat berbadan lebar sekelas Boeing tipe B747-400 bahkan ke depannya bandara ini mampu menampung pesawat sekelas Airbus A380.

Tentunya bandara Polinia Medan sudah tidak akan beroperasi lagi sejak dioperasikannya pusat lalu lintas penerbangan melalui Bandara Internasional Kuala Namu. Dengan adannya perpindahan lokasi bandara tersebut, masyarakat tentunya akan menempuh waktu tambahan untuk menuju bandara tersebut. Jarak tempuh dari kota Medan ke Bandara Kuala Namu sekitar 39 kilometer.

Peluang Bisnis di Deli Serdang.
Dengan dioperasikannya Bandara Internasional Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang. Akan memberikan dampak positif yaitu perputaran roda perekonomian dan bisnis di Deli Serdang akan meningkat.

Demikian pula dengan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan kesempatan bekerja untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Ditambah lagi dengan beberapa peluang bisnis yang terkait seperti bisnis transportasi baik menuju ataupun dari Bandara Kuala Namu Deli Serdang.

Ditulis Oleh : Author // 12:11 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment